Ingria Pratama Capitalindo

KPR FLPP atau Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah sendiri dengan cara mencicil. Program ini diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat tertentu dan memiliki penghasilan di bawah batas yang ditentukan. Berikut adalah penjelasan mengenai KPR FLPP dan keuntungan yang bisa didapatkan dari program ini.

Apa Itu KPR FLPP?

KPR FLPP adalah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah sendiri dengan cara memberikan subsidi bunga dan uang muka yang lebih rendah dibandingkan dengan KPR konvensional. Program ini diberikan oleh Kementerian PUPR melalui Bank BTN dan BRI dan ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah sendiri.

Syarat dan Ketentuan KPR FLPP

Untuk bisa mengajukan KPR FLPP, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Pertama, calon penerima KPR FLPP harus merupakan masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah sendiri. Kedua, calon penerima harus memiliki penghasilan di bawah batas yang ditentukan oleh pemerintah. Ketiga, calon penerima harus memiliki identitas yang jelas seperti KTP dan KK. Terakhir, calon penerima harus memiliki kemampuan membayar cicilan KPR FLPP.

Keuntungan Mengajukan KPR FLPP

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengajukan KPR FLPP, antara lain:

Bunga Lebih Rendah

Salah satu keuntungan dari KPR FLPP adalah bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan KPR konvensional. Dengan bunga yang lebih rendah, cicilan KPR FLPP pun menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Uang Muka Lebih Rendah

Selain bunga yang lebih rendah, uang muka yang harus dibayar juga lebih rendah dibandingkan dengan KPR konvensional. Hal ini tentu menjadi solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang kesulitan untuk menyediakan uang muka yang cukup besar.

Jangka Waktu Cicilan Lebih Panjang

KPR FLPP juga memberikan jangka waktu cicilan yang lebih panjang dibandingkan dengan KPR konvensional. Hal ini memungkinkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk membayar cicilan dengan lebih terjangkau.

Tersedia di Banyak Daerah

Program KPR FLPP sudah tersedia di banyak daerah di Indonesia. Hal ini memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mengajukan KPR FLPP tanpa harus pergi jauh-jauh ke kota besar. Anda bisa coba mengecek The Valley Esma dan dan Puri Epicentrum Karawang.

Kesimpulan

KPR FLPP adalah program pemerintah yang memberikan subsidi bunga dan uang muka lebih rendah dibandingkan dengan KPR konvensional. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah sendiri dengan cara mencicil. Ada beberapa keuntungan yang dapat dimanfaatkan masyarakat, sehingga mereka tidak perlu mengontrak. Selamat membangun rumah impian Anda!

Baca Artikel Lainnya