Ingria Pratama Capitalindo

 

SIARAN PERS
Untuk Disiarkan Segera

Jakarta, 29 April 2024— PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk (“Ingria”), pengembang properti perumahan subsidi dan komersial terkemuka di Indonesia, mencatatkan kinerja positif sepanjang kuartal pertama tahun 2024.

Menurut laporan keuangan perseroan, Ingria membukukan pendapatan sebesar Rp13,8 miliar, meningkat 65,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp8,3 miliar year on year (YoY).

Perseroan juga berhasil menjaga beban pokok pendapatan, beban penjualan, dan beban umum lainnya, sehingga laba bersih mengalami peningkatan signifikan sebesar 341,3%, dari Rp205,6 juta menjadi Rp907,3 juta (YoY).

Selain itu, kenaikan juga terjadi pada sisi liabilitas dan ekuitas. Selama tiga bulan pertama tahun 2024, jumlah liabilitas dan ekuitas meningkat dari Rp475,9 miliar pada 31 Desember 2023 menjadi Rp477,3 miliar pada 31 Maret 2024.

Menurut Eka Maolana, Corporate Secretary Ingria, kinerja keuangan yang positif ini merupakan hasil dari pelaksanaan dua kebijakan fundamental.

“Kebijakan pertama, Ingria menerapkan prinsip good governance, yaitu prinsip pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan yang dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, Ingria selalu mengutamakan pengembangan rumah yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eka.

Sebagai perusahaan publik, Ingria senantiasa mematuhi prinsip-prinsip keterbukaan dan mengikuti regulasi pemerintah terkait kebijakan pengadaan rumah subsidi.

Dalam hal produk, Ingria selalu menekankan pada pembangunan perumahan yang berkualitas sekaligus terjangkau.

“Perumahan yang dikembangkan Ingria harus mengacu pada dua prinsip tersebut, yaitu berkualitas dan terjangkau. Ini adalah solusi yang ditawarkan Ingria kepada masyarakat di tengah banyaknya pilihan antara kualitas dan harga,” tambah Eka.

Karenanya, lanjut Eka, pengembangan properti yang teliti, desain yang inovatif, dan fokus pada kebutuhan masyarakat menjadi ciri khas setiap proyek Ingria.

Saat ini, Ingria telah mengembangkan proyek perumahan yang tersebar di Tangerang, Bekasi, Sumedang, Karawang, Bandung, hingga Samarinda.

Proyek perumahan tersebut meliputi Bukit Esma Cicalengka, Gria Panorama Cimanggung, dan The Valley Esma di Bandung dan sekitarnya. Di Sumedang, Ingria mengembangkan proyek perumahan Gria Panorama Sumedang.

Selanjutnya, di Bekasi, Ingria menggarap proyek perumahan Griya Indah Cibarusah, serta Perumahan Puri Artha Kencana dan Perumahan Puri Epicentrum di Karawang.

Di Samarinda, Ingria mengembangkan proyek perumahan Gria Mahakam City. Sementara untuk apartemen, Ingria membangun dan mengembangkan Apartemen Epicentrum Sepatan yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan.

Keterangan Lebih Lanjut:
Public Relations PT Ingria Pratama Capitalindo (“Ingria”)
Safira: 0811-1683-690
Email: cosec@ingriagroup.com

en_USEN